6 Trik Aman Membeli Jam Tangan Mewah Bekas

Jual Jam Tangan Mewah Bekas

Ketika Anda hendak membeli jam tangan mewah bekas, Anda harus memperhatikan berbagai hal. Misalnya saja mulai dari tempat Anda membeli, garansi produk, kelayakan jam tangan, hingga jam tangan dapat berfungsi dengan baik.

Hal ini karena jam tangan bekas memiliki kondisi fisik dan fungsi yang baik tergantung dari perawatan oleh pemilik sebelumnya.  Selain itu, jam tangan dengan kondisi bekas biasanya hanya bisa Anda jumpai melalui toko-toko tertentu.

Oleh sebab itulah, perlu adanya tips untuk membeli sebuah jam tangan mewah second agar Anda tidak tertipu. Berikut ada beberapa tips dan trik yang dapat Anda terapkan ketika hendak beli jam tangan second.

Baca juga: Kolaborasi Viral Omega X Swatch 

1. Beli Jam Tangan di Official Store

Toko Jam Tangan Mewah Terdekat

Jika Anda mencari jam tangan mewah original second, maka Anda perlu membelinya di Official Store. Dengan membeli jam tangan dari Official Store, maka kualitas dan keaslian barang akan lebih terjaga.

Selain itu, Anda juga harus cek, apakah toko tersebut memiliki website resmi atau tidak. Karena toko Official Store yang memiliki website resmi, akan jauh lebih aman. 

Toko tersebut umumnya akan memberikan barang yang terbaik ketimbang toko lainnya. 

2. Pilih Barang dengan Jaminan Keaslian Produk

Jaminan Keaslian Produk Jam Tangan Mewah Rolex

Jam tangan mewah yang asli umumnya memiliki sertifikat pengenal. Apalagi jika jam tangannya merupakan barang antik, maka perlu sertifikat sebagai bukti bahwa jam tersebut asli.

Anda bisa bertanya kepada penjual arloji mewah original apakah barang yang ia jual memiliki sertifikat sebagai tanda keaslian produk atau tidak.

Jika produk yang hendak Anda beli tidak memiliki sertifikat yang menunjukkan keaslian, maka sebaiknya hindari produk tersebut.

3. Pilih seller yang Memberikan Garansi

Garansi Jam Tangan Mewah Rolex

Jual beli jam tangan bekas memang memerlukan kehati-hatian. Pasalnya, Anda yang sebagai pembeli harus jeli dengan kondisi produk yang hendak Anda beli.

Agar terhindar dari penipuan, maka Anda perlu memilih produk yang memberikan garansi. Garansi produk bisa menjadi jaminan bagi seller dalam menjual dan menjaga kualitas produknya.

Seller yang berani memberikan garansi biasanya lebih terpercaya dan produk yang ia jual memang bagus. Bahkan garansi produk juga menjadi salah satu parameter untuk menilai seller. 

4. Perhatikan Kondisi Fisik dari Jam Tangan

Kondisi Jam Tangan Mewah

Jam tangan bekas dengan jam yang masih baru tentu memiliki perbedaan fisik. Jika pada jam tangan baru umumnya masih tersegel dan memiliki fisik mulus, maka pada jam tangan bekas umumnya akan ada kondisi yang sedikit kurang baik.

Oleh karena itulah, Anda perlu memperhatikan kondisi fisik dari jam yang akan Anda beli. Misalnya saja jam tersebut ada goresan atau tidak, warnanya sudah memudar atau belum dan lainnya.

Pastikan Anda memilih produk yang masih mulus dengan warna yang masih bagus. Karena biasanya jam yang masih mulus sangat terawat oleh pemilik sebelumnya. 

5. Pastikan Semua Fitur Jam Tangan Berfungsi dengan Baik

Jam Tangan Second

Selain memperhatikan kondisi fisik, Anda juga harus memperhatikan fungsi jam tangan second. Pastikan setiap fitur dan tombol dapat berfungsi dengan baik. Misalnya seperti jarum jam, crown, setting, dan fitur lainnya harus bekerja secara normal. 

Hal ini sangat penting Anda lakukan, karena sangat percuma jika mendapat case jam tangan bagus tapi mesin sudah tidak lagi berfungsi dengan baik

6. Jangan Tergiur Jam Tangan Bekas dengan Harga Murah

Jam Tangan Second

Terakhir, Anda perlu mempertimbangkan harga sebelum membeli koleksi jam tangan mewah. Pastikan Anda tidak tergiur dengan harga yang murah. Karena harga murah terkadang berujung pada penipuan dan Anda akan mendapat jam imitasi.

Apalagi jam tangan brand ternama, Anda wajib curiga jika ada penjual yang menawarkan harga murah. Karena itulah, Anda bisa riset terlebih dahulu mengenai harga jam tangan yang hendak Anda beli.

Tips di atas bisa Anda terapkan agar saat membeli jam tangan mewah bekas bisa lebih aman. Dengan begitu Anda bisa lebih tenang karena mendapatkan produk yang sesuai keinginan.

Jika Anda ingin membeli atau menjual jam tangan bekas yang mewah, Anda dapat berkunjung ke Omniluxe. Toko jam tangan ini menawarkan berbagai jam dan aksesoris dari berbagai brand ternama.

Proses pelayanan juga sangat cepat, bahkan Anda akan mendapatkan pelayanan yang ramah. Selain menjual berbagai produk jam, Anda juga bisa titip jual jam. Ketentuan dan Persyaratan juga tidak ribet. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Omniluxe.id.

Baca juga: Rolex Submariner Date Salah Satu Ikon Investasi Terbaik

Best Buyers

We only sell to qualified buyers with the best value.