Hublot Merilis Jam Tangan Spesial Edisi World Cup Qatar 2022 Reading Wimbledon: Latar Belakang Dial Ikonik Rolex dan Kejuaraan Tenis Paling Bergengsi di Dunia 5 minutes Next 3 Alasan Mengapa Harus Memilih Marketplace Spesialis Jam Tangan Mewah

Wimbledon: Latar Belakang Dial Ikonik Rolex dan Kejuaraan Tenis Paling Bergengsi di Dunia

Wimbledon Dial Datejust

Apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar kata Wimbledon? Bagi pecinta olahraga tenis, tentu familiar dengan kata ini. Ya, pada cabang olahraga ini Wimbledon menjadi salah satu turnamen tertua dan paling prestisius di dunia. Bagaimana tidak, turnamen yang diadakan di Kota London, Inggris, yang berlangsung biasanya pada bulan Juni atau Juli itu, menjadi salah satu dari empat turnamen Grand Slam terbesar yang diadakan setiap tahun nya, dengan menghadirkan bintang-bintang Tenis terbaik, seperti Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic,  dan Serena Williams. 

Tercatat dalam sejarah duel-duel sengit antara para atlit tenis, di setiap babak final yang mendebarkan. Melihat kembali pertandingan Rod Laver dan John Newcomb, Bjorn Borg dan John McEnroe, Chris Evert dan Martina Navratilova, pertemuan Roger Federer dengan Rafael Nadal yang epik, dimana pertemuan mereka telah melegenda selama beberapa dekade, dan Rolex berada di barisan depan duduk menyaksikan semuanya.

Rolex dan Tenis

Rolex bergabung dengan The Championship pada tahun 1978, saat dimana daya tarik olahraga ini melonjak dan mendapatkan jangkauan global, sekaligus menandai awal zaman keemasan tenis profesional. Rolex menjadi Pencatat Waktu Resmi Wimbledon pada tahun 1978, ditandai dengan adanya jam tangan Rolex yang menghiasi arena Lapangan Tengah di setiap pertandingan turnamen Wimbledon Open.

Jam Tangan Mewah Atlet

Selama lebih dari 40 tahun, Rolex bangga karena telah menjadi bagian penting dari sejarah olahraga Tenis. Rolex telah mensponsori bintang-bintang tenis seperti Juan Martin del Potro dan Grigor Dimitrov hingga Caroline Wozniacki dan Garbine Muguruza. Tapi petenis ternama yang telah menjadi Brand Ambassador Rolex adalah Roger Federer. Federer memenangkan salah satu dari dua puluh (20) Grand Slam pertamanya pada tahun 2003, dan memegang rekor delapan gelar di The Championships (Wimbledon), yang terakhir dimenangkannya pada tahun 2017 pada usia 35 tahun. Petenis yang telah memutuskan untuk gantung raket, dan telah melakoni pertandingan terakhir nya pada Laver Cup 2022 beberapa saat yang lalu ini, telah menjadi ikon yang mengukir sejarah sebagai salah satu petenis terhebat sepanjang masa olahraga tenis.

Oleh sebab itu, tidaklah heran mengapa olahraga ini juga menjadi sumber inspirasi bagi Rolex dalam merancang koleksi jam tangan mewah mereka. Bagi kalangan pecinta jam tangan mewah, terutama pecinta Rolex, Wimbledon telah menjadi suatu Dial yang ikonik. Terinspirasi dari lapangan rumput hijau Wimbledon, Rolex menciptakan desain yang unik dan elegan pada model Rolex Datejust mereka.

Rolex Datejust Wimbledon Dial

Wimbledon Dial Datejust

Debut Wimbledon Dial pertama kali ditampilkan pada Datejust-II tahun 2009, yang menjadi peralihan ke model Datejust saat ini. Terdapat beberapa model Datejust yang menghadirkan Wimbledon Dial sebagai desain utama.  Setiap konfigurasi dial Datejust Wimbledon unik, tetapi menampilkan tema yang sama. 

Model-model ini akan membuat pernyataan halus dan memancarkan kelas di pergelangan tangan mana pun, dan penggemar tenis serta kolektor Rolex pasti akan memperhatikannya. Warna hijau klasik yang menguraikan setiap penanda angka Romawi memiliki arti penting bagi olahraga dan Rolex. Warna hijau yang sama telah ditampilkan pada banyak model Rolex, dan merupakan inti dari Brand tersebut.

Berikut ini beberapa jam tangan Rolex Datejust Wimbledon yang dapat menjadi inspirasi bagi anda:

 

1. Rolex Datejust 36, Ref. 126203

Wimbledon Dial Datejust

Rolex Datejust 36mm

Bracelet : Oyster Steel Two Tone Rose Gold

Bezel : Dome

Dengan ukuran diameter 36mm, jam tangan ini cocok digunakan baik Pria dan Wanita.

 

2. Rolex Datejust 41, Ref. 126331

Wimbledon Dial Datejust

Rolex Datejust 41mm

Bracelet : Oyster Steel Two Tone Rose Gold

Bezel : Fluted

 

3. Rolex Datejust 41, Ref. 126334

Wimbledon Dial Datejust

Rolex Datejust 41mm

Bracelet : Jubilee All Stainless Steel

Bezel : Fluted Whitegold 

 

Rolex Wimbledon dial terlihat sama bagusnya baik dengan Oyster dan Jubilee Bracelet. Jubilee bracelet cenderung lebih mahal bila dibandingkan dengan Oyster. Begitupun dengan Fluted Bezel White Gold lebih mahal dari Two Tone model. Setiap model tentu memiliki harga yang bervariatif, hanya masalah selera yang memiliki peranan untuk memilih model yang paling tepat untuk anda.

Rolex Datejust Wimbledon dial bukanlah jam tangan yang sulit ditemukan di pasaran, sehingga Anda dapat menemukan model ini dengan harga yang kompetitif. Jika Anda belum memilikinya untuk di koleksi, datang dan temui kami di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Indonesia, atau bisa melihat koleksi Rolex Datejust di Website Resmi kami!

 

Source:

Everest Horology Products (no date) Behind the Wimbledon Dial, Everest Horology Products. Available at: https://www.everestbands.com/blogs/bezel-barrel/behind-the-wimbledon-dial (Accessed: November 25, 2022). 

Rolex Dan Wimbledon (no date) Rolex. Available at: https://www.rolex.com/id/world-of-rolex/tennis/wimbledon.html (Accessed: November 25, 2022). 

Erin (2021) A look at the Rolex Wimbledon Dial, Jonathan's Fine Jewelers. Available at: https://www.jfjco.com/rolex-wimbledon-dial/ (Accessed: November 25, 2022).

Best Buyers

We only sell to qualified buyers with the best value.