Kapan Anda Harus Service Jam Tangan Mewah?

service jam tangan terdekat

Terkadang, kerusakan pada jam tangan tidak dapat terlihat secara langsung. Bisa saja dari luar jam terlihat berfungsi dengan baik, namun komponen di dalamnya mengalami kerusakan. Lantas, kapan waktu terbaik untuk service jam tangan mewah Anda?

5 Tanda Jam Anda Harus 'Diperiksa' di Tempat Service

service jam tangan terbaik

Jam tangan yang rusak adalah mimpi buruk bagi pemiliknya. Selain membuat jam tak berfungsi maksimal, nilai jam di pasaran pun bisa turun.

Hal ini tentu jadi kendala, terutama jika Anda berniat untuk menjual jam Anda di masa mendatang. Kapan Anda harus segera service jam tangan? Ini tanda-tandanya;

1. Jam Tak Lagi Akurat

Tingkat akurasi merupakan salah satu daya tarik terkuat pada sebuah jam tangan. Biasanya semakin akurat jamnya, maka semakin mahal pula harganya, dan makin banyak juga peminatnya. Untuk itu, pastikan tingkat akurasi jam Anda tetap prima dengan cara melakukan service.

Bagaimana cara tahu apakah jam Anda akurat atau tidak? Sebetulnya, ada mesin khusus untuk mengetahuinya, namun biaya mesin tersebut tidaklah murah.

Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan situs atau aplikasi accuracy test seperti Toolwatch atau Clocktab. Meski begitu, hasil tes dengan tools tersebut belum tentu akurat.

2. Jam Sudah Memiliki Banyak Goresan

Tak bisa dipungkiri, bodi jam yang mulus merupakan salah satu penentu nilai dan harga jam. Hal tersebut memang tak bisa Anda hindari, apalagi jika Anda menggunakan jam setiap hari. Namun, kendala ini bisa diminimalisir.

Caranya adalah dengan membawa jam Anda ke jasa service jam tangan dan meminta jasa poles jam. Dengan cara ini, tampilan jam Anda akan kembali berkilau dan tidak jauh berbeda dengan jam baru.

3. Ketika Timbul Kondensasi di Dalam Jam

Anda melihat titik-titik cairan atau embun di dalam jam? Jangan tunggu lama dan jangan ditangani sendiri, segeralah bawa jam Anda ke tempat service jam tangan terdekat.

Adanya cairan dalam jam berpotensi menimbulkan tumpukan debu, kerusakan, atau bahkan karat pada komponen-komponen yang sensitif. Jika sudah begitu, bisa saja harga servis jam tangan yang perlu Anda keluarkan jadi melangit.

4. Terdengar Bunyi yang Tak Biasa Pada Jam

Beberapa brand jam tangan mewah memang menghasilkan suara jam yang khas. Nah, jika Anda mendengar suara yang asing muncul dari jam tersebut, maka ini pertanda Anda harus membawa jam Anda ke tempat service.

Suara aneh yang timbul pada jam bisa saja merupakan pertanda bahwa ada beberapa komponen yang mengalami malfungsi, atau malah tak berfungsi sama sekali. Hal ini tentu tidak Anda inginkan, bukan?

5. Saat Perlu Memeriksa Fitur Water Resistant

Tahukah Anda, segel pada jam yang memiliki water resistant bisa kendur atau bahkan rusak? Hal ini biasanya terjadi karena konsekuensi pemakaian, terutama jika Anda menggunakan jam di tempat bersuhu tinggi, misalnya saja sauna.

Oleh karena itu, penting untuk melakukan pengecekan berkala terhadap fungsi water resistant dengan cara membawanya ke tempat servis jam. Dengan tindakan sederhana ini, Anda bisa menjaga fungsi serta nilai jam tangan dengan lebih baik.

Percayakan Jam Tangan Anda di Tempat Service Jam Tangan Terbaik

jasa service jam tangan

Jika ada kerusakan pada jam tangan Anda, jangan panik dan terburu-buru ingin memperbaikinya sendiri, apalagi membawanya ke tukang jam tangan biasa. Hal ini juga berlaku jika Anda hanya ingin melakukan service rutin.

Untuk benda mewah seperti jam tangan, sebaiknya bawalah ke tempat servis profesional, seperti Omniluxe.

Dengan membawanya ke pakar terpercaya, Anda bisa menghindari risiko jam tangan menjadi semakin rusak, atau perbaikan yang hanya sementara. Apalagi, beberapa brand seperti Rolex membutuhkan perlengkapan khusus hanya untuk membuka case-nya saja.

Jika Anda ingin berkonsultasi sebelum servis, Anda bisa hubungi kami di Omniluxe terlebih dahulu.

Namun, Anda juga bisa langsung datang saja ke butik Omniluxe di Mall Artha Gading di Jakarta Utara pada jam kerja, yakni dari jam 11.00-19.30. Staff Omniluxe yang ada pasti dengan senang hati membantu Anda.

Kesimpulannya, jangan ragu untuk service jam tangan mewah Anda di Omniluxe Apapun tipe jamnya, baik automatic ataupun Quartz, Omniluxe akan siap membantu Anda.

Best Buyers

We only sell to qualified buyers with the best value.