Apa Arti Simbol Omega Seahorse? Ini Jawabannya!

omega seahorse series

Di belakang jam tangan Omega, Anda pasti bisa menemukan simbol Omega Seahorse. Simbol ini terkenal juga dengan nama Hippocampus. Pernahkah Anda merasa penasaran dari mana asal simbol ini? 

Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui asal usulnya! 

Dari Mitologi Yunani dan Gondola di Venesia

hippocampus

Dalam mitologi Yunani, hippocampus adalah monster laut yang punya kepala kuda dan badan ikan. Bentuknya kurang lebih mirip seperti kuda laut yang mungkin sudah pernah Anda lihat. Faktanya, genus dari kuda laut adalah Hippocampus. Sama persis bukan?

Kisah Hippocampus ternyata tidak jauh dari sang raja lautan, Poseidon. Anda mungkin mengenalinya sebagai Neptune jika Anda lebih sering membaca mitologi Roma daripada Yunani.

Baik Poseidon maupun Neptune punya sebuah kereta khusus. Kereta inilah yang dapat membawa mereka mengelilingi lautan dalam waktu sekejap. Selanjutnya, Anda mungkin sudah bisa menebak hewan apa yang menarik keretanya? Tentu saja, Hippocampus. 

Hippocampus tak hanya bisa Anda temukan di mitologi saja. Makhluk ini juga bisa Anda lihat di gondola-gondola Venesia. Jika Anda pernah berlibur ke Venesia di Italia, Anda mungkin sudah sempat menikmati enaknya naik gondola menyusuri kanal-kanal kota. 

Di bagian samping setiap gondola, ada ornamen logam berbentuk Hippocampus. Simbol ini berguna untuk melindungi gondola dan penumpangnya. 

Asal-usul Simbol Omega Seahorse

omega seahorse series

Pada tahun 1950-an, seorang seniman ukir bernama Jean-Pierre Borle bekerja di Omega. Ia adalah artis yang berada di balik kesuksesan emblem Omega. 

Lambang "Observatorium" karyanya dapat Anda temukan  di bagian belakang konstelasi Omega, yang menggambarkan sebuah observatorium dan delapan bintang. Ilustrasi ini mewakili lokasi percobaan yang menunjukkan jumlah catatan kronometer Omega pada tahun 1931.

Jean-Pierre Borle-lah yang kemudian memperhatikan simbol Hippocampus di gondola. Terinspirasi dari perjalanannya ke Venesia, ia pun mengukir simbol Hippocampus di jam Omega. 

Akhirnya, pada tahun 1985, Hippocampus menjadi simbol dari Omega Seamaster. Tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa jam tangan Omega Seahorse series ini punya kemampuan anti air. 

Kuda Laut atau Hippocampus?

omega seahorse seamaster back

Ada satu hal yang menarik dari kisah asal-usul Omega Seahorse yaitu Omega selalu menyebut logo mereka sebagai “kuda laut.” Padahal, simbol ini jelas merujuk pada Hippocampus. 

Versi awal logo ini berada di bagian belakang jam Omega. Namun, pada akhirnya, Omega Seahorse berkembang menjadi emboss yang lebih unik lagi. Hampir sama dengan jam kontemporer Omega yang bisa Anda beli modern ini. 

Meskipun pada awalnya logo jam ini muncul di koleksi Seamaster, kini Anda bisa menemukannya di koleksi lainnya. Dengan kata lain, logo Seahorse tidak eksklusif untuk Omega Seahorse Seamaster back case saja. 

Beberapa saat setelah perkenalannya, Omega mulai menggunakan lambang kuda laut mitologi tersebut di berbagai model jam. Jadi, Anda bisa menemukannya di koleksi Railmaster dan Speedmaster juga. Pasalnya, kedua model jam tersebut juga dirancang dengan kemampuan anti air. 

Saat ini, Anda bisa menemukan simbol Omega Seahorse di banyak jam Omega. Simbol ini juga menjadi simbol yang bersejarah untuk brand Omega. 

Di Mana Beli Jam Omega?

simbol omega seahorse

Sekarang adalah saat yang tepat untuk menikmati koleksi jam tangan Omega yang luar biasa di Omniluxe. Kami menyediakan koleksi eksklusif Speedmaster dan Seamaster dan berbagai model lainnya. 

Dalam dunia horologi, Omega telah lama diakui sebagai simbol prestise, kualitas superior, dan inovasi tanpa kompromi. Dengan koleksi Speedmaster, Anda akan merasakan petualangan yang tertuang dalam ketangguhan dan ketepatan dalam setiap tantangan. 

Sedangkan, Seamaster punya keindahan desain yang memikat sebagai manifestasi nyata dari keunggulan teknologi Swiss dan cinta terhadap laut. Ingin membeli jam dengan simbol Omega Seahorse? Pantau terus di website dan Instagram Omniluxe sekarang. Jaminan autentik dan garansi keamanan untuk Anda.

Best Buyers

We only sell to qualified buyers with the best value.