Reading Sejarah Jam Mewah Rolex 3 minutes Next Rekomendasi Jam Tangan Audemars Piguet
  1. Pendiri Rolex

Kembali ke abad 20, Rolex didirikan pada tahun 1902 oleh Hans Wilsdorf dan saudara sepupu nya yaitu Alfred Davis. Dia mendirikan perusahaan jam di London dengan spesialisasi dalam impor barang Hermann Aegler’s Quality Movement dan ditempatkan dalam jam tangan.

  1. Dibentuknya Rolex

Tahun 1908 merupakan tahun yang istimewa untuk perusahaan Rolex. Wilsdorf mendaftarkan nama ROLEX sebagai merek dagang dan membuka kantor pertama kali di La Chaux-de-Fonds. Tahun 1910, Rolex mendapatkan penghargaan sebagai jam tangan yang diratifikasi sertifikat chronometric performance. Tes pertama berlangsung di Bienne, Switzerland. Jam Tangan Rolex juga mendapatkan penghargaan a Class A precision certificate oleh the Key Obervatory pada tahun 1914.

Penghargaan ini sangat berbeda dari penghargaan lainnya karena biasanya penghargaan tersebut secara eksklusif diberikan kepada marine chronometers. Ini merupakan pertama kalinya peruahaan jam tangan menerima penghargaan tersebut dan membuat Rolex menjadi perusahaan yang paling dihargai di dunia.

Pajak perang memberatkan barang mewah sehingga membuat Wilsdorf meninggalkan London tahun 1919. Retribusi dari silver dan gold yang digunakan di jam tangan Rolex menjadi sangat mahal. Akhirnya, Wilsdorf memutuskan untuk pindah ke Geneva, sehingga dia bisa bekerja lebih dekat dengan pemasok nya di Bienne.

  1. Yayasan Hans Wilsdorf

Tahun 1944, Hans mendirikan Yayasan Hans Wilsdorf setelah kematian istrinya. Pak Wilsdorf meninggalkan semua pembagian saham nya ke Yayasan tersebut untuk memastikan beberapa pemasukan perusahaan untuk ke hal yang lebih baik.

  1. Inovasi-inovasi

Perusahaan Rolex sudah berjalan sejak 1902 dan memiliki sejarah dari inovasi dan desain yang sukses. Rolex memiliki banyak penemuan pertama kali, termasuk perusahaan pertama yang menawarkan kemampuan jam tangan bisa mengubah tanggal dan hari di dial secara otomatis, pertama kali menawarkan jam tangan tahan air hingga 100 m, pertama kali memperlihatkan dua waktu yang berbeda secara bersamaan dan pertama kali jam tangan yang mendapatkan sertifikasi krono meter. 

Sebelumnya, Rolex memproduksi jam tangan yang memiliki manual winding. Tahun 1931, model self-winding dikenal dengan nama bubbleback. Selama tahun 1960an teknisi Rolex sangat ingin membuat teknologi quartz movement. Rolex berkolaborasi dengan 16 produsen jam. Hingga akhirnya selama lima tahun movement 5035/5055 diproduksi dan digunakan pada Rolex Oysterquartz.

  1. Rolex Produksi per Tahun

Berdasarkan statisitik dari Controle Officiel Suisse Des Chronometres (COSC) diungkapkan bahwa Rolex memproduksi hingga 700.000 mekanikal kronometer setiap tahunnya. Rolex sudah memperoduksi jam tangan hingga tak terhitung jumlahnya. Terdapat banyak variasi dengan tua dan baru. Beberapa jam tersebut banyak juga yang sudah tidak diproduksi lagi dan dikatakan jam tersebut disebut vintage.

  1. Siapa CEO dari Rolex?

CEO Rolex saat ini adalah Jean-Frederic Dufour. Dufour merupakan CEO ke-6 Rolex. Dufour merupakan teman dari mantan CEO Hublot, Jean-Claude Biver. Dia juga pernah menjadi menjabat sebagai senior di beberapa perusahaan ternama seperti Zenith dan TAG Heuer.

  1. Markas Besar Rolex

Rolex berdiri di London tahun 1920 dan pindah ke Geneva dan menjadi markas besar Rolex. Walaupun perusahaan nya berbasis di Eropa, Jam Rangan Rolex dijual di seluruh belahan dunia. Karyawan perusahaan tersebut ada 2800 orang dan diperkirakan pendapatan tahunan mencapai $7.4 billion.

 

Temukan koleksi jam tangan mewah lainnya di omniluxe.id atau ikuti instagram @omniluxe.official untuk mendapat referensi jam tangan lainnya. 

Source: https://www.bobswatches.com/about-rolex.html

Best Buyers

We only sell to qualified buyers with the best value.