Tag Heuer dan Kemitraan Dengan Dunia Balapan Reading 2023: Menanti Kejutan Rolex Daytona Untuk Ulang Tahun yang ke-60 3 minutes Next Dibalik Nama Ikonik Aquanaut dan Perkembangannya

2023: Menanti Kejutan Rolex Daytona Untuk Ulang Tahun yang ke-60

 Daytona 60th Anniversary Watches

Jam tangan Daytona adalah jam tangan legendaris yang diproduksi oleh brand jam tangan mewah Swiss, yaitu Rolex. Tahun 2023, Rolex akan merayakan ulang tahun yang ke enam puluh (60) untuk model ikonik tersebut.

Rolex Daytona adalah salah satu koleksi jam tangan mewah paling terkenal di dunia, dan telah menjadi favorit para penggemar jam tangan selama bertahun-tahun. Namun, sejarah Daytona sebenarnya dimulai pada tahun 1963, ketika Rolex memperkenalkan jam tangan pertamanya yang dirancang khusus untuk balapan mobil.

Nama Daytona berasal dari balapan mobil legendaris di Florida, Amerika Serikat, yang dikenal sebagai Daytona International Speedway. Rolex ingin menciptakan jam tangan yang dapat digunakan oleh para pembalap untuk mengukur waktu secara akurat selama balapan. Oleh karena itu, mereka meluncurkan Rolex Cosmograph Daytona, yang segera menjadi favorit di kalangan pembalap dan kolektor jam tangan.

Model pertama Daytona, yaitu Ref. 6239, memiliki bezel hitam dengan skala tachymeter putih dan dial hitam atau putih. Jam tangan ini menggunakan movement manual winding Valjoux 72 dan memiliki diameter case 37 mm. Model ini terkenal karena sub-dial kecilnya berwarna silver, tidak seperti model-model Daytona lainnya yang menggunakan sub-dial kecil berwarna hitam.

Selama beberapa dekade berikutnya, Rolex terus mengembangkan dan memperbaiki model Daytona. Pada tahun 1988, Rolex memperkenalkan model Daytona baru, yaitu Ref. 16520. Model ini dilengkapi dengan movement self-winding Caliber 4030 dan memiliki bezel keramik hitam. Model Daytona ini juga memiliki sub-dial kecil berwarna hitam, yang merupakan standar desain untuk model Daytona selanjutnya.

Pada tahun 2000, Rolex memperkenalkan model Daytona Ref. 116520. Model ini menggunakan movement self-winding in-house Caliber 4130 dan memiliki bezel logam. Model Daytona ini juga memiliki case yang lebih besar, dengan diameter 40 mm, dan memiliki desain yang lebih modern dan elegan.

Sejak saat itu, Rolex terus mengembangkan model Daytona dengan beberapa inovasi dan perbaikan, termasuk pengenalan model Daytona dengan bezel keramik berwarna seperti Ref. 116500LN pada tahun 2016. Model Daytona terus menjadi salah satu model jam tangan mewah paling ikonik dan dicari di dunia.

Seiring berjalannya waktu, Rolex Daytona terus berkembang dan terus diluncurkan dengan beberapa model baru dan fitur canggih. Kini, Rolex Daytona adalah salah satu koleksi jam tangan mewah paling terkenal dan paling dicari di dunia, dengan harga yang bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan dolar.

Dan karena Rolex akan merayakan anniversary daytona yang ke-60 pada tahun 2023, mungkin sudah waktunya bagi Rolex untuk akhirnya merilis pembaruan yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Perlu diingat bahwa modelnya hampir tidak berubah sejak tahun 2000 ketika merek tersebut meluncurkan seri enam digit dengan kaliber 4130. Mari kita lihat kejutan apa yang akan diberikan oleh Rolex untuk rilisan model ikonik ‘daytona’ pada tahun ini!

Pantau selalu instagram omniluxe, agar tidak ketinggalan informasi-informasi seputar dunia horologi, dan kunjungi website omniluxe.id, untuk melihat koleksi jam tangan mewah Rolex Daytona, dan koleksi jam tangan mewah lainnya.

Best Buyers

We only sell to qualified buyers with the best value.